Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semua Sayang Agnia (tantangan hari ke-10)
Tetap Semangat

Semua Sayang Agnia (tantangan hari ke-10)

Oleh: Dede Saroni

 

      Siang, selepas juhur dengan mengendarai motor, aku, Kamil, mamahnya, dan teteh Shafa ke pool Primajasa, untuk mengantarkan Agnia menuju Ciawi -Tasik. Aku berboncengan sambil memangku sepeda lipat, ikut Kamil yang mengendarai motor Beat. Sementara, istriku dengan motor NMAXnya, membonceng teteh Shafa, dan Agnia dengan membawa barang-barang yang lain. Keberangkatannya akan ditemani sulungku, teteh Shafa. Tepat jam 13.41, Agnia dan teteh Shafa dengan bis Primajasa meninggalkan Ciputat menuju Tasik.

       Tak ada lagi canda, tawa, dan keceriaan di rumahku.  Tak ada lagi makan bersama. Tak kudengar lagi ucapan, “Ayah minta uang buat jajan.” Tak kudengar lagi ucapan, “Ayah Agnia main sepeda dulu.” Tak kudengar lagi ucapan, Uwa teteh Agnia ada.” dari Anisa. Tak kudengar lagi ucapan, “Agnia main yu.” dari teman-temannya. Sementara sirna.

       Ada gejolak batin dalam diriku. Seharusnya, Agnia, tingggal bersama dengan aku, mamahnya, teteh Shafa, dan Aa Kamil, bukan tinggal bersama Umminya. Apalagi, dia anak bontot, yang masih  butuh perhatian dan kasih sayang. Walau aku tahu, Umminya sangat sayang dan memperlakukan Agnia bukan hanya sebagai cucunya tetapi sudah seperti anaknya sendiri. Selamat jalan Agnia. Rajin belajar, rajin solat, rajin ngaji. Nurut sama Ummi dan Abah.  Ayah, mamah, teteh Shafa, dan Aa Kamil tetap sayang. Semoga suatu saat kita bersatu kembali.    

                                                                                              Cipayung, 15 Juli 2020

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sedih ya Pak harus berpisah walaupun ia tinggal di rumah neneknya. Apalagi ia anak bungsu

15 Jul
Balas

Betul, Bunda. Mudah2an neneknya memperlakukannya spt anaknya sendiri. Terima kasih apresiasinya. Terima kasih sdh berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Tetap semangat. Salam literasi!

15 Jul

Liar biasa pAk

15 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bunda. Terima kasi sdh berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi!

15 Jul

Mantap Pak. Semakin sukses ya

14 Jul
Balas

Terima kasih, Bunda Elvina apresiasinya. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

14 Jul

Cerita yang menarik. Salam sehat dan sukses selalu, Pak. Barakallah

14 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bunda. Terima kasih sdh berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi!

14 Jul

Si dede mau pesantren Pak?

18 Jul
Balas

Sementara di tempat neneknya, sekolah di MI, baru kelas 5. Insyaalloh, Bunda. Terima kasih sudah berkunjung, Bunda. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi

18 Jul

Keren Pak, salam literasi

15 Jul
Balas

Terima kasih atas apresiasinya, Bunda Sriut. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi!

15 Jul

Keren pak..smoga jd ank sholeha

15 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bunda. Aamiin. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi!

15 Jul

Aamiin..semoga menjadi anak yang Sholehah

15 Jul
Balas

Terima kasih apresiasi dan doanya, Pak Misdianto. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi!

15 Jul



search

New Post