Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
GAGAL PAHAM (tantangan hari ke-2)
Tetap Semangat

GAGAL PAHAM (tantangan hari ke-2)

Oleh: Dede Saroni

 

       Pada saat pengarahan Orientasi Pengenalan Siswa di sebuah SMAN Negeri di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, aku mendapat instruksi dari Kakak Senior agar membawa sesuatu untuk acara pembukaan besok hari. Seinget aku, ada kata-kata ember. Sampai rumah, aku bilang ke Bapakku tentang benda yang kubawa. Namun, saat di rumah, aku jadi bingung, yang dimaksud ember itu apa. Mungkin maksud panitia, aku disuruh bawa ember atau apa. Akhirnya, kubeli sebuah ember tanggung berwarna merah. 

       Keesokkan hari, kubawa ember merah itu ke sekolah, sambil naik mikrolet Ciputat-Kebayoran Lama. Bisa dibayangkan kalau sengaja bawa ember dari Ciputat sampai ke kebayoran Lama, siapa yang mau. Apalagi ember itu dibawa tidak di kemas.  Orang yang lihat juga bingung. Itu bocah bawa-bawa ember buat apaan.

       Sampailah, aku di depan gerbang sekolah yang memang di pinggir jalan. Kumasuk ke halaman sekolah.  Kulihat satu persatu anak-anak baru, tidak ada yang bawa apa-apa. Mereka hanya pakai papan nama. Aku clungak-clinguk, tetap tak ada yang bawa benda-benda. Di tengah kebingunganku, aku beraniin diri bertanya sama Kakak Panitia. Ternyata, aku salah memahami petunjuk, bukan disuruh bawa ember, tapi disuruh buat papan nama dengan tulisan ember. Akhirnya, tuh ember merah kuberikan ke Ibu kantin. Aku malah mendapat sangsi gara-gara tidak membuat papan nama.

                                                                                               Cipayung,  7 Juli 2020

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ceritanya

06 Jul
Balas

Terima kasih, Bu Rismalasari atas apresiasinya. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

06 Jul

salah dapat buat amalankan ya Pak. barakallah

06 Jul
Balas

Ya, Bunda Safinah, sepertinya begitu. Terima kasih apresiasinya. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

06 Jul

Hehehe.. ternyata nama panggilannya disuruh ganti ember ya Pak.. salam..

07 Jul
Balas

Ya Bu, seharusnya spt itu, tapi napah yg sy bw malah embernya. Malah kena sanksi. Terima kasih apresiasinya, Bu Rochmawati. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

07 Jul

Haaa, galfok pak. Keren pentigraf nya

07 Jul
Balas

Alhamdulillah, terima kasih apresiasinya, Bu Sumarni. Terima kasih sdh berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

07 Jul

Yang salah panitianya , mengapa nama yang bagus diganti ember. ...hehehe

07 Jul
Balas

Kan kalau siswa baru mah, diapain aja nurut, apalagi sm senior. Terima kasih atas apresiasinya, Bunda Agustina S.U.. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

07 Jul

Kan kalau siswa baru mah, diapain aja nurut, apalagi sm senior. Terima kasih atas apresiasinya, Bunda Agustina S.U.. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

07 Jul

Tapi jadi beramal untuk Ibu kantin ya Pak...Salam literasi.

06 Jul
Balas

Ya, Bu Enung Kartini, ketimbang dibawa pulang lagi ke Ciputat, jauh. Diamalkan sj sm Ibu Kantin. Terima kasih apresiasinya. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

06 Jul

Keren pak, serba serbi MOS

07 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bunda Hunaifah Hakim. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

07 Jul

hehe... gagal faham ya... salam ember, eh salam semangat pak!

06 Jul
Balas

Ya, Bu Susi. grogi kali ya lihat Kakak panitianya. Jd, bw2 ember. Terima kasih atas apresiasinya. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Tetap semangat. Salam literasi.

06 Jul

mantap pa

06 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bunda N.Neni Mardaleni. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

06 Jul

Hahaha, ga fokus kayanya. Keren pentigrafnya. Salam kenal.

06 Jul
Balas

Ya kali, Bu Endas Dasiah. Grogi juga kali sm Kakak panitianya. Terima kasih apresiasinya. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

06 Jul

Hahaha...mber..ember ...keren pak

07 Jul
Balas

Terima kasih, Bunda Elma Susanti atas apresiasinya. Terima kasih sdh berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

07 Jul

Hehe pengalaman lucu ya pak..

07 Jul
Balas

Ya, Bunda Herlina. Terima kasih apresiasinya. Terima kasih sudah berkunjung. semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

07 Jul

Nah kan Pak ketahuan pas breafing malah ngelamun. Salam literasi Pak!

06 Jul
Balas

Kyknya ngeliatin Kakak panitianya aja, Bunda. Terima kasih apresiasinya. Terima kasih sudah berkunjung. semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam literasi.

06 Jul

Gara- gara bw ember jd kena sanksi.. he.. salam literasi.

06 Jul
Balas

Ya, Bu Eki Yeni, gagal paham sy. Jd kena sanksi. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga silaturahmi tetap dan terus terjalin. Salam kenal. Salam literasi.

06 Jul



search

New Post